Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Kecoa Dubia


BISNIS KECOA DUBIA, MENJANJIKAN OMSET PULUHAN JUTA

Bisnis Kecoa Dubia


Tahukah kamu, bisnis Kecoa Dubia sekarang sedang naik daun loh. Terdengar menjijikkan memang. Tapi dibalik itu, ternyata Kecoa Dubia bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Omsetnya bisa sampai puluhan juta rupiah.

Apa itu Kecoa Dubia?

Serangga ini masuk dalam family Kecoa Madegaskar. Kecoa yang memiliki nama latin Blaptica Dubia ini memiliki pawakan tubuh yang lebih besar dibanding kecoa lokal pada umumnya. Panjangnya berkisar antara 4 – 4,5 cm.

Usut punya usut, jenis kecoa ini telah banyak dibudidayakan di banyak negara loh. Habitat aslinya di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Tapi belakangan, Kecoa Dubia banyak digandrungi kicau mania di Indonesia.

Alhasil, banyak yang melirik peluang bisnis Kecoa Dubia ini. Pasalnya, Kecoa Dubia dapat menjadi pakan berprotein tinggi alternatif bagi burung-burung kicauan. Diantaranya Murai Batu, Kacer, dan masih banyak lagi.

Apa kelebihan Kecoa Dubia? 

1. Kecoa Dubia umurnya bisa mencapai 2 tahun

2.   2. Kecoa Dubia tidak bisa terbang 

      3. Kecoa Dubia memiliki protein yang lebih tinggi dibanding serangga lain

      4. Kecoa Dubia memiliki daging yang lebih lunak

Apakah bisnis Kecoa Dubia menjanjikan?

Bisnis Kecoa Dubia memang bisa dikatakan menjanjikan. Tidak percaya? Anda dapat menemukan banyak akun marketplace yang menjual Kecoa Dubia. Buat apa mereka menjual dan bisnis Kecoa Dubia kalau tidak ada cuannya? Bagaimana, sudah percaya?

Harga Kecoa Dubia di marketplace berkisar antara Rp 145 ribu hingga Rp 225 ribu. Itu untuk satu orderan dengan jumlah 100-500 ekor kecoa.

Katakanlah dalam satu hari Anda mendapat 5 orderan saja, artinya Anda bisa mendapatkan penghasilan Rp 1 juta-an lebih. Bila dikalikan 30 hari, berarti penghasilan Anda bisa mencapai Rp 30 juta-an. Bagaimana, apakah Anda tidak tergiur dengan bisnis Kecoa Dubia ini?

Berapa modal bisnis Kecoa Dubia?

Salah satu peternak Kecoa Dubia menyebut, ia hanya perlu menyiapkan kendang sederhana dan beberapa pasang ekor indukan. Pakannya pun juga tidak mengeluarkan banyak biaya. Ia hanya menghabiskan uang untuk keperluan pakan sebesar Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu per bulan.

Sudah omset yang luar biasa. Ditambah operasional yang kelewat murah. Inilah alasan bisnis Kecoa Dubia ini terhitung sangat menjanjikan.

Apa yang harus dipersiapkan untuk mulai bisnis Kecoa Dubia?

Anda harus menyiapkan beberapa hal di bawah ini untuk mulai bisnis Kecoa Dubia.

  • Menyiapkan calon indukan

Tips untuk memilih indukan Kecoa Dubia, pilihlah Kecoa Dubia yang berusia matang. Jangan terlalu muda dan jangan juga terlalu tua. Faktor umur Kecoa Dubia dapat mempengaruhi produktivitas indukan.

Selain itu, pastikan jumlah indukan betina lebih banyak disbanding indukan jantan. Khawatirnya, bila kebanyakan jumlah indukan jantan, justru bisa menimbulkan perkelahian antar pejantan.

  • Menyiapkan pakan

Kecoa termasuk kedalam hewan Omnivora. Jadi bisa Anda berikan pakan apapun. Bisa berupa sayur-sayuran serta buah-buahan yang mudah didapat. Bisa juga Anda berikan pakan ternak yang terjual di toko-toko.

  • Menyiapkan kandang

Tips menyiapkan kandang dalam bisnis Kecoa Dubia yaitu yang pertama, perhatikan ventilasi udara kendang, pastikan kondisi kandang tidak terlalu pengap.

Kemudian Anda juga perlu memperhatikan suhu dan kelembapan kendang. Pastikan suhu dan kelembapan kandang stabil.

Lalu yang terakhir, menata kandang menjadi senyaman mungkin. Tujuannya agar kecoa tidak mudah setres.

Setelah Anda membaca artikel ini, apakah Anda berminat mulai bisnis Kecoa Dubia? Rasa jijik Anda sepertinya perlu disingkirkan sebentar. Karena bisnis Kecoa Dubia ini memiliki peluang bisnis yang sangat berpotensial.

Posting Komentar untuk "Bisnis Kecoa Dubia"